Pengadilan banding Georgia tanpa batas waktu menghentikan

Pengadilan banding Georgia tanpa batas waktu menghentikan kasus konspirasi subversi pemilu terhadap Donald Trump

Pengadilan banding di Georgia telah menghentikan kasus konspirasi subversi pemilu terhadap Donald Trump dan beberapa terdakwa lainnya – sebuah kemenangan besar bagi mantan presiden yang berupaya untuk mendorong permasalahan hukum lebih lanjut hingga tahun 2025 jika ia tidak dapat menyelesaikan semuanya.
Perintah baru yang di ajukan pada hari Rabu dari. Pengadilan Banding Georgia merupakan indikasi terbaru bahwa persidangan kasus subversi pemilu tingkat negara bagian Georgia tidak akan di lakukan sebelum pemilu presiden 2024. Pengadilan mengatakan kasus ini akan di tunda sampai panel hakim memutuskan apakah Jaksa Wilayah Fulton County Fani Willis harus didiskualifikasi.

Meskipun pengadilan dapat mengeluarkan keputusan lebih cepat. Beberapa sumber yang dekat dengan kasus ini mengatakan kepada CNN bahwa jangka waktunya masih sangat tidak pasti.

Hakim Tinggi Fulton County Scott McAfee pada awalnya mengizinkan proses di ruang sidangnya di lanjutkan karena pengadilan banding mempertimbangkan banding atas keputusannya untuk mengizinkan Willis tetap menangani kasus tersebut.

Juru bicara kantor Willis mengatakan mereka tidak dapat mengomentari perintah pengadilan banding saat ini. DA dapat meminta pengadilan banding untuk mempercepat pengambilan keputusan dalam masalah ini jika di inginkan.

Keputusan pengadilan banding ini menggarisbawahi serangkaian keberhasilan Trump dalam strategi jangka panjangnya dalam menempatkan jaksa dalam posisi defensif. Menyerang mereka di ruang publik, dan menantang mereka di pengadilan.

Pengadilan banding Georgia tanpa batas waktu menghentikan

Pengadilan banding Georgia tanpa batas waktu menghentikan

Trump dan beberapa terdakwa lainnya dalam kasus pemerasan ini berusaha untuk mendiskualifikasi Willis dari kasus tersebut karena hubungan romantisnya dengan Nathan Wade. Jaksa khusus yang di sewanya untuk membantu menangani kasus tersebut. Para terdakwa berpendapat bahwa Willis mendapat keuntungan finansial dari hubungannya dengan Wade. Yang menurut pengacara pembela mencakup beberapa liburan untuk pasangan tersebut.
Pada bulan Maret, setelah persidangan kecil di mana pengacara Trump dan rekan-rekan terdakwa berusaha membuktikan kasus mereka terhadap Willis dan Wade. McAfee menemukan tidak ada cukup bukti untuk secara tegas membuktikan bahwa Willis mendapat keuntungan finansial dari hubungan tersebut.

Kesaksian Willis dalam persidangan yang di siarkan televisi membuat kehidupan pribadinya menjadi sorotan. Sehingga mengalihkan diskusi dari tuduhan yang di hadapi Trump dan pihak lain di Georgia.

Hakim akhirnya memutuskan Willis akan di izinkan untuk terus memimpin kasus ini jika Wade mengundurkan diri, yang kemudian dia lakukan.

Steve Sadow, penasihat utama Trump di Georgia. Mengatakan keputusan tersebut tepat.

Georgia telah menunda semua proses terhadap Presiden Trump di sambil menunggu keputusan atas sela kami yang berpendapat bahwa kasus tersebut harus di batalkan dan. DA Willis dari Fulton County harus di diskualifikasi karena kesalahannya,” kata Sadow dalam sebuah pernyataan. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *