Hakim Aileen Cannon mengubah jadwal sidang kasus Mar-a-Lago

Hakim Aileen Cannon mengubah jadwal sidang kasus Mar-a-Lago dengan cara yang menguntungkan Trump
Hakim Aileen Cannon kembali mengubah jadwal persidangan dalam kasus dokumen rahasia mantan. Presiden Donald Trump – sehingga mendorong beberapa pertanyaan hukum yang telah di ajukannya selama berbulan-bulan menjadi lebih jauh lagi.

Cannon berencana mengadakan sidang besar-besaran mengenai permintaan Trump untuk menyatakan penunjukan. Jack Smith sebagai penasihat khusus tidak sah, yang menandakan bahwa dia mungkin lebih bersedia memveto otoritas jaksa khusus di bandingkan hakim pengadilan lainnya.

Sidang yang di rencanakan juga menambahkan perubahan baru yang tidak biasa dalam kasus pidana federal terhadap mantan presiden tersebut: Cannon pada hari Selasa mengatakan bahwa berbagai partisan politik dan pakar konstitusi yang tidak terlibat dalam kasus ini dapat bergabung dalam argumen lisan akhir bulan ini.

Ini adalah peningkatan argumen yang luar biasa dalam kasus pidana – yang di ajukan setahun yang lalu pada minggu ini – yang kemungkinan besar tidak akan di adili sampai tahun depan. Atau bahkan sama sekali.

Pada hari Rabu, Cannon melangkah lebih jauh dengan menambahkan sidang mengenai permintaan pembungkaman dari jaksa penuntut untuk membatasi retorika. Trump tentang penegakan hukum dan memberikan lebih banyak waktu untuk mendengarkan argumen mengenai masalah penasihat khusus.

Cannon akan mendengarkan argumen mengenai isu-isu tersebut pada minggu tanggal 21 Juni. Serta tentang upaya. Trump untuk membuang bukti dalam kasusnya yang di kumpulkan oleh FBI dalam penggeledahan. Mar-a-Lago pada tahun 2022 atau yang di berikan oleh mantan pengacaranya. Evan Corcoran kepada dewan juri.

Hakim Aileen Cannon mengubah jadwal sidang kasus Mar-a-Lago

Pada saat yang sama, dia menunda sidang lainnya tanpa menetapkan tanggal baru.

Pergeseran kalender ini merupakan contoh terbaru dari pendekatan. Cannon sejauh ini terhadap kasus keamanan nasional: menjadwalkan jam sidang di pengadilan untuk argumen-argumen yang sebagian besar di tolak oleh pengadilan lain. Dan menunda penyelesaian berbagai masalah hukum selama berbulan-bulan.

Penundaan ini merupakan kemenangan hukum yang signifikan bagi Trump. Yang juga meraih kemenangan besar di Georgia pada hari Rabu. Di mana pengadilan banding negara bagian menunda kasus konspirasi subversi pemilu di sana tanpa batas waktu.
Tantangan terhadap kantor penasihat khusus telah gagal secara nasional
Tantangan serupa dari Trump dan target penyelidikan penasihat khusus tingkat tinggi lainnya telah gagal dalam beberapa tahun terakhir: pengacara. Hunter Biden tidak berhasil menghadapi hakim di Los Angeles dan Delaware; Argumen Paul Manafort gagal ketika mantan ketua kampanye Trump menantang otoritas penasihat khusus Robert Mueller; dan. Andrew Miller, mantan rekan Roger Stone, juga kalah dalam perlawanannya terhadap otoritas Mueller.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *