Panel Etika DPR membuka penyelidikan terhadap Cuellar

Panel Etika DPR membuka penyelidikan terhadap Cuellar setelah dakwaan federal

Komite Etik DPR telah membentuk panel investigasi untuk menyelidiki tindakan anggota Partai Demokrat Henry Cuellar dari Texas menyusul dakwaan anggota kongres tersebut baru-baru ini di pengadilan federal.

Rilis dari komite pada hari Rabu menyatakan bahwa mereka dengan suara bulat memilih untuk membentuk subkomite investigasi. Yang akan memiliki yurisdiksi “untuk menentukan apakah Perwakilan Cuellar meminta atau menerima suap, gratifikasi. Atau hadiah yang tidak pantas; bertindak sebagai agen asing; melanggar undang-undang pencucian uang federal; menyalahgunakan jabatan resminya untuk keuntungan pribadi; dan/atau membuat pernyataan palsu atau kelalaian atas pernyataan keterbukaan informasi yang di ajukan ke DPR.”
Cuellar dan istrinya pada bulan Mei di dakwa menerima suap hampir $600.000 dari dua entitas asing, menurut dakwaan di pengadilan federal di Texas. Cuellar mengatakan dia dan istrinya tidak bersalah.

Panel Etika DPR membuka penyelidikan terhadap Cuellar

Panel Etika DPR membuka penyelidikan terhadap Cuellar

“Saya menghormati kerja Komite Etik DPR,” kata Cuellar dalam pernyataannya, Rabu.

Panel Etika DPR membuka penyelidikan terhadap Cuellar. Komite Etik DPR telah membentuk panel investigasi untuk menyelidiki tindakan anggota Partai Demokrat Henry Cuellar dari Texas menyusul dakwaan anggota kongres tersebut baru-baru ini di pengadilan federal.

“Seperti yang saya katakan pada tanggal 3 Mei, saya tidak bersalah atas tuduhan ini. Dan semua yang saya lakukan di Kongres adalah untuk melayani masyarakat Texas Selatan,” katanya.

Dugaan skema tersebut terjadi dari akhir tahun 2014 hingga setidaknya November 2021. Menurut dakwaan. Pada saat dakwaan diajukan.

Pada saat dakwaan di ajukan. Cuellar mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tindakan yang di ambilnya di Kongres adalah. “Demi kepentingan rakyat Amerika” dan berjanji untuk melanjutkan upayanya untuk terpilih kembali pada bulan November. Anggota kongres tersebut juga membela istrinya: “Tuduhan bahwa dia tidak memenuhi syarat dan tidak bekerja keras adalah salah dan menyinggung.”

Komite Etik DPR mengatakan pihaknya sedang berkomunikasi dengan Departemen Kehakiman “untuk mengurangi potensi risiko.” Terkait dengan menjalankan penyelidikan sementara kasus federal terhadap Cuellar berlanjut. Komite tersebut mengatakan mereka terpaksa bertindak karena “kewajibannya untuk menjaga integritas DPR.” Pada saat dakwaan di ajukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *