Kesimpulan pembelaan Donald Trump dalam persidangan uang rahasia

Kesimpulan pembelaan Donald Trump dalam persidangan uang rahasia. Kesimpulan dari pembelaan Donald Trump dalam persidangan uang rahasia

Pihak pembela menyerahkan kasusnya dalam persidangan pidana uang tutup mulut Donald Trump pada hari Selasa setelah sekitar 90 menit memberikan kesaksian – dan tanpa mantan presiden tersebut mengambil sikap.

Pengacara Trump memanggil dua saksi: seorang paralegal yang memasukkan catatan telepon sebagai bukti dan Robert Costello, seorang pengacara yang sedang melakukan pembicaraan dengan Michael Cohen untuk mewakilinya setelah FBI menggerebek rumah dan kantornya pada tahun 2018.

Di depan umum, Trump membuka kemungkinan bahwa ia dapat memberikan kesaksian untuk pembelaannya sendiri, namun pengacaranya sepertinya selalu mengabaikan kemungkinan tersebut.
Pada akhirnya, saksi yang paling penting bagi pembela adalah Cohen, yang memberikan kesaksian dalam kasus penuntutan namun harus menjalani pemeriksaan silang yang memakan waktu tiga hari dan total lebih dari delapan jam.

Kini juri akan mendapat libur seminggu berkat libur Memorial Day, dengan argumen penutup di tetapkan pada Selasa depan. Keputusan akan di ambil pada akhir minggu depan.

Berikut adalah kesimpulan dari hari terakhir kesaksian dalam persidangan uang tutup mulut Trump:

Trump tidak mengambil sikap
Selama beberapa bulan terakhir, Trump berulang kali melontarkan sindiran bahwa ia akan mengambil sikap membela dirinya sendiri.

“Baiklah, saya akan melakukannya jika di perlukan.” Kata Trump dalam wawancara tanggal 25 April di Newsmax.

“Mungkin begitu, saya ingin melakukannya, maksud saya, saya kira begitu,” kata Trump kepada stasiun televisi Wisconsin pada tanggal 7 Mei.

Namun pada hari Selasa, kesempatan bagi Trump untuk bersaksi datang dan pergi dengan cepat. Dengan pengacara Todd Blanche mengatakan kepada hakim begitu Costello keluar dari persidangan, “Pembelaannya ada.”

Pada akhirnya, tidak ada ketegangan dalam keputusan tersebut: para pengacara dan hakim telah mengatur jadwal akhir persidangan selama seminggu terakhir seolah-olah Trump tidak akan memberikan kesaksian.

Kesimpulan pembelaan Donald Trump dalam persidangan uang rahasia


Salah satu alasan mengapa Trump tidak di perkirakan akan mengambil sikap adalah karena cakupan pemeriksaan silang yang di lakukan. Jaksa meminta hakim mengizinkan mereka untuk menanyai mantan presiden tersebut tentang serangkaian kesalahannya terkait dengan kasus lain untuk memakzulkan kredibilitas Trump sebagai saksi.

Setelah sidang rutin mengenai apa yang di perbolehkan – yang di kenal sebagai sidang Sandoval – hakim memutuskan bahwa jaksa akan di izinkan untuk menanyai. Trump tentang putusan penipuan perdata senilai $464 dari kasus musim gugur lalu yang di ajukan oleh jaksa agung. New York, dua pelanggaran yang di lakukan Trump terhadap kasus tersebut. perintah pembungkaman hakim dalam kasus tersebut, putusan terhadap. Trump dalam dua kasus pencemaran nama baik E. Jean Carroll, dan penyelesaian yang di capai Trump dengan jaksa agung New York yang berujung pada pembubaran yayasan Donald J. Trump.

Selain itu. Trump tentu saja akan mendapat pertanyaan terkait kasus tersebut. Termasuk dugaan perselingkuhannya dengan Stormy Daniels dan Karen McDougal.

Semua ini menambah perhitungan Trump dan pengacaranya bahwa dia sebaiknya tidak menjadi saksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *