Persidangan uang diam-diam Trump yang menegangkan

Persidangan uang di am-di am Trump yang menegangkan. Kesimpulan dari hari ke-19 persidangan uang di am-di am Trump yang menegangkan

Jaksa penuntut mengajukan kasus mereka terhadap Donald J. Trump pada hari Senin dalam persidangan uang tutup mulut mantan presiden tersebut, yang akan segera selesai pada minggu depan.

Kesaksian Michael Cohen akhirnya selesai pada hari Senin setelah empat hari – dan 17 jam – sebagai saksi terakhir dalam kasus penuntutan yang menuduh Trump memalsukan catatan bisnis ketika dia mengganti biaya Cohen untuk pembayaran uang tutup mulut yang di berikan kepada aktris film dewasa Stormy Daniels pada tahun hari-hari terakhir kampanye 2016.

Tidak lama setelah pembela memulai kasusnya pada hari Senin, suasana menjadi memanas – Hakim Juan Merchan menegur saksi pembela, Robert Costello, dan mengancam akan mengeluarkannya dari mimbar setelah dia mengeluh ketika hakim mengajukan keberatan terhadap pertanyaan yang di ajukan kepadanya.
Itu adalah momen kontroversial yang tak terduga dalam persidangan yang akan segera berakhir. Meskipun pihak pembela sepertinya akan menghentikan kasusnya pada hari Selasa, Merchan mengatakan dia berencana untuk mengadakan argumen penutup pada hari Selasa depan, 28 Mei, karena kekhawatiran akan adanya akhir pekan selama empat hari bagi juri ketika juri dapat berunding (sidang gelap pada hari Jumat karena perjalanan juri, dan Senin adalah Hari Peringatan).

Terlepas dari jeda tersebut, persidangan uang tutup mulut Trump sudah hampir berakhir – dan kira-kira seminggu lagi akan di serahkan kepada juri. Berikut adalah kesimpulan dari Hari ke-19:

Penuntutan beristirahat
Jaksa dari kantor kejaksaan Manhattan menghentikan kasus mereka pada Senin sore setelah memanggil. 20 saksi selama 15 hari, termasuk Cohen, Daniels, mantan ajudan Trump Hope Hicks, dan mantan penerbit National Enquirer David Pecker.

Persidangan uang diam-diam Trump yang menegangkan

Persidangan di mulai pada tanggal 15 April dengan pemilihan juri, dan saksi pertama jaksa, Pecker, di panggil seminggu kemudian pada tanggal 22 April.

Cohen adalah saksi kunci. Menghabiskan lebih dari 17 jam di kursi saksi selama empat hari sebelum menyelesaikannya pada hari Senin. Dia memberikan kesaksian secara rinci. Menuduh mantan atasannya mengarahkan dia untuk membayar pengacara Daniels pada bulan Oktober 2016 dan menyetujui rencana penggantian biaya yang menjadi inti kasus pidana.

Persidangan uang diam-diam Trump yang menegangkan

Dalam pemeriksaan silang, pengacara Trump, Todd Blanche, berusaha menyodok kredibilitas Cohen. Dengan menuduh bahwa dia mengarang pembicaraan yang mengatakan Trump mengarahkannya untuk membayar Daniels.

Kesaksian mantan pemecah masalah Trump mungkin menjadi kunci dalam menentukan bagaimana juri pada akhirnya memutuskan kasus ini. Namun selama sekitar satu bulan. Jaksa penuntut juga memberikan sejumlah bukti untuk mencoba menguatkan tuduhannya bahwa Trump mengarahkan pembayaran kembali Cohen. Baik melalui saksi ahli maupun dokumen.

Saksi pembela membuat marah hakim. Yang mengosongkan ruang sidang
Pengacara Trump menelepon Costello sebagai upaya untuk membantah kesaksian Cohen tentang tekanan yang di terimanya pada tahun 2018 ketika FBI menggeledah rumah dan kantornya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *