IDF menemukan jenazah sandera dari Gaza

IDF menemukan jenazah sandera dari Gaza satu hari setelah mengambil tiga sandera lainnya

Militer Israel mengumumkan pada hari Sabtu bahwa mereka telah menemukan jenazah seorang sandera dari Jalur Gaza, satu hari setelah mengatakan pihaknya telah mengambil jenazah tiga orang lainnya di wilayah yang terkepung.

Sandera di identifikasi sebagai Ron Benjamin, yang terbunuh pada 7 Oktober di persimpangan Mefalsim selama serangan Hamas. Kata juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Laksamana Muda Daniel Hagari dalam konferensi pers. Jenazah Benjamin di culik oleh Hamas dan di bawa ke Gaza, tambahnya.

Tiga sandera sebelumnya di identifikasi sebagai Shani Louk, Amit Bouskila, dan Itshak Gelernter. Kata Hagari dalam konferensi pers di Tel Aviv pada hari Jumat. Ketiganya di sandera pada 7 Oktober dan di bunuh saat melarikan diri dari festival musik Nova dan jenazah mereka di bawa ke Gaza, kata IDF.

Mayat-mayat tersebut di identifikasi oleh pihak berwenang dan keluarga telah di beritahu, kata Hagari. Seraya menambahkan bahwa jenazah-jenazah tersebut telah di pindahkan ke profesional medis untuk pemeriksaan forensik.

Hagari tidak mengungkapkan di mana jenazah itu di temukan selama konferensi pers. Dia mengatakan mayat-mayat itu di temukan selama operasi gabungan IDF dan Shin Bet.

IDF menemukan jenazah sandera dari Gaza

IDF menemukan jenazah sandera dari Gaza

Analis CNN dan reporter Axios Barak Ravid, mengutip juru bicara IDF. Melaporkan mayat-mayat itu di temukan di sebuah terowongan di Gaza.

Nissim Louk, ayah dari Shani Louk yang jenazahnya termasuk salah satu yang di temukan juga mengatakan kepada media Israel bahwa jenazah putrinya sangat terawat karena di simpan di “terowongan yang dalam dan sangat dingin”.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengungkapkan kesedihannya dalam sebuah postingan di X pada hari Jumat. “Hatinya hancur karena kehilangan yang besar. Istri saya Sara dan saya berduka bersama keluarga. Seluruh hati kami bersama mereka di saat berduka ini,” katanya.

“Kami akan mengembalikan semua sandera kami, baik yang mati maupun yang hidup. Saya mengucapkan selamat kepada pasukan pemberani kita yang, dengan tindakan tegas. Telah memulangkan putra dan putri kita,” tambahnya.

Dari ketiga sandera, hanya Louk yang sebelumnya di pastikan tewas oleh pemerintah Israel.

Tubuhnya yang tak bernyawa terlihat dalam video di belakang truk Hamas setelah serangan festival musik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *